Bisnis

Perluas Jangkauan, Klook Kantongi Pendanaan Rp1,63 Trilyun

JAKARTA – Klook, wadah pemesanan perjalanan memperoleh pendanaan USD100 jt atau setara Rp1,63 triliun dipimpin oleh perusahaan pembangunan ekonomi Vitruvian Partners. Pendanaan ini untuk memperluas jangkauan di tempat luar Asia Pasifik.

“Selama dekade terakhir, Klook telah terjadi memantapkan dirinya sebagai sistem utama untuk travel experience atau pengalaman wisata media pada Asia Pasifik, merevolusi cara wisatawan menemukan dan juga terhubung dengan destinasi,” ujar pimpinan juga Co-founder Klook Ethan Lin pada siaran pers, Rabu (12/2/2025).

Selama satu dekade, Klook telah lama memfasilitasi jutaan momen wisata, memberdayakan bidang usaha lokal, dan juga berkontribusi sebesar USD7,2 miliar terhadap Produk Domestik Bruto lalu mengupayakan lebih banyak dari 219.000 lapangan kerja di dalam Asia Pasifik. Dengan Asia yang tetap saja menjadi pusat pariwisata global menempatkan Klook pada kedudukan memberikan nilai lebih banyak besar bagi generasi wisatawan yang tersebut berorientasi pada pengalaman dalam seluruh dunia. “Kami sangat antusias menyambut Vitruvian di perjalanan ini,” jelas Lin.

Dia menegaskan pembangunan ekonomi yang dimaksud mampu menghadirkan keahlian dan juga perspektif global yang mana berharga bagi fase perkembangan Klook berikutnya. Dengan rekam jejak yang tersebut kuat pada menggalang inovator di tempat lapangan usaha pariwisata dan juga mengembangkan perusahaan berskala global, kemitraan dengan Vitruvian semakin meningkatkan kekuatan ambisi Klook untuk berprogres melampaui Asia Pasifik, memperluas jangkauan globalnya, juga memperkokoh posisinya sebagai pemimpin kategori.

“Kami sangat antusias untuk bermitra dengan Klook. Rekam jejak Klook pada inovasi, komitmen terhadap pengalaman pelanggan, lalu keahliannya yang tersebut mendalam dalam pangsa menjadikannya pemimpin yang unik pada perubahan fundamental pengalaman wisata di area Asia Pasifik,” ungkap Sophie Bower-Straziota, Partner pada Vitruvian Partners.

Pendanaan ini akan menggalakkan fase perkembangan dan juga pembaharuan berikutnya bagi Klook. Melalui kemitraan Kecerdasan Buatan dengan Google Cloud, perusahaan berencana meningkatkan pengalaman pelanggan, operasional mitra, dan juga produktivitas internal. Klook juga meningkatkan kekuatan ketahanan sektor pariwisata melalui perubahan struktural digital juga menggalakkan dampak komunitas dengan berkolaborasi bersatu majelis pariwisata pada seluruh Asia-Pasifik.

Related Articles

Back to top button